manfaat gula jawa siwalan untuk kesehatan

Gula jawa siwalan terbuat dari nira pohon siwalan atau LEGEN. gula jawa siwlan asli dari TUBAN yang diproduksi tanpa campuran air, pemanis buatan, dan pengawet. Oleh karena itu, gula jawa siwalan merupakan pemanis alami sebagai gula kehatan bagi penderita diabetes.  Rasa gula jawa siwalan ini lebih harum dan gurih bila dibandingkan dengan gula merah kelapa, aren dan tebu. 
gulo jowo atau gula jawa siwalan yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. bagi penderita diabetes, gula jawa siwalan menjadi bisa alternatif untuk menggantikan gula pasir. cara penggunaannya pun sederhana, tinggal mencampurkanya dengan teh, kopi, dawet atau minuman manis lainnya. 
selain rasanya yang harum dan manisnya yang khas, indeks glikemik gula jawa siwalan adalah 35 ( tergolong indek glikemik rendah ) dibandingkan dengan gula pasir yang indek glikemiknya 58 ( tergolong indek glikemik sedang ). 
selin itu, gula jawa siwalan juga memiliki kadar gula rendah yang berpengaruh pada lambatnya penyerapan glukosa. logikanya semakin lambat penyerapan kandungan gulanya, energi yang keluar akan semakin sedikit. tubuhpun jadi tidak mudah lemas.
terlebih lagi gula jawa siwalan memiliki kandungan zat makro dan mikronutrien seperti garam mineral, vitamin B1, B2, B3, B6, B12 dan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan gula pasir.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar